Kanal

98 Desa Di Inhil Sudah Cairkan ADD Tahap I, Desa Lain Dihimbau Percepat Ajukan Pencairan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Total sekitar 98 desa telah melakukan pencairan tahap I Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari anggaran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Berkat koordinasi dan kerjasama pihak terkait dalam, akhirnya pencairan tersebut bisa dilakukan sebelum hari raya idul fitri 1438 H.

“Sampai hari ini, itulah jumlah desa yang sudah mengajukan persyaratan lengkap dan kita proses, sehingga pencairan tahap satunya sudah selesai dan ini ni sudah pencairan,” ujar Kabid Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Inhil R. Anwar. A, S.sos, M.Si, Minggu (9/7/2017).

Sementara itu, saat ini ada sekitar 10 berkas persyaratan yang akan di proses oleh DPMD Inhil untuk segera melakukan pencairan tahap I.

“Walau kita mendesak tapi ada aturannya sesuai prosedur, artinya di desa sudah mufakat, baru diverifikasi oleh camat selaku tim verifikasi. Jalau sudah cukup persyaratan, kita tinggal memproses saja dan dibawa ke BPKAD, baru di bawak ke Bank Riau,” jelasnya.

Kepada desa yang belum melengkapi berkas dan menyerahkannya ke DPMD, Anwar menghimbau untuk segera mempercepat kelengkapan dan menyerahkan ke DPMD Inhil. (trb)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER