Kanal

Siak Kirim 6 Putra Terbaiknya Belajar di PTIQ dan IQI Jakarta

INHILKLIK.COM, SIAK – Wakil Bupati Siak, H Alfedri, menghadiri acara Halal Bi Halal 1438 H Keluarga Besar Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) yang bertempat di Asrama PTIQ Jakarta, Senin (17/7/17).

Dijelaskan Alfedri, tujuan dari MOU ini adalah upaya mempersiapkan putra dan putri Kab Siak yang berkualitas dan bermutu serta beriman dan bertaqwa.

Alfedri menyebutkan, mahasiswa yang dikirim ke PTIQ ini, sebanyak 5 orang, dan 1 orang di IQI. Mereka mendapatkan beasiswa penuh dari pemkab siak, dimana bentuk beasiswa yang diberikan yakni seluruh biaya ditanggung pemkab siak hingga mereka selesai kuliah.

“Kerjasama ini diharapkan akan menghasilkan yang sekarang sudah hafal 30 juz kemudian nanti mereka mendalami ilmu tafsir, dan kita harap memang nanti menjadi ulama besar di kabupaten siak yang memimpin umat. mudah-mudahan selesainya mereka di sini bisa mengembangkan ilmu yang didapat di kabupaten siak” ujarnya.

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan Rektor PTIQ H Nasarudin Umar, karena telah mempercayakan PTIQ sebagai wadah pendidik putra dan putri daerah kabupaten siak. Dan kedepan, PTIQ mengharapkan pemkab siak mengirimkan putra dan putri daerahnya lebih dari 5 orang.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak ini, dan Insyaallah kedepan kami akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang di utus oleh pak bupati. Kalau perlu kedepannya jangan hanya 5 orang, lebih dari itu” tandasnya. (krn)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER