Kanal

Antisipasi Pengurangan DAU, Pemkab Siak Akan Lakukan Rasionalisasi di APBD P 2017

INHILKLIK.COM, SIAK – Bupati Siak, Syamsuar, menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Siak Gedung Panglima Ghimbam, Senin (17/7/2017).

Dalam rapat tersebut Syamsuar menyampaikan beberapa hal, di antaranya tentang Ranperda Inisiatif DPRD serta Pandangan umum dari fraksi terhadap Laporan pertanggung jawaban APBD tahun 2016, APBD P 2017 dan Penyampaian empat Ranperda.

Syamsuar mengatakan, adanya Ranperda Inisiatif DPRD mencerminkan keseimbangan peran antara Eksekutif dan Legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintah.

“Mudah – mudahan dengan keseimbangan peran tersebut diharapkan dapat mempercepat realisasi visi dan misi kabupaten siak dalam beberapa tahun kedepan”, harap Syamsuar.

Terkait APBD P 2017, Syamsuar mengatakan bahwa informasi dari kementrian keuangan untuk dana alokasi umum (DAU) tahun 2017, yang kemungkinan akan dilakukan pengurangan sebesar 3-4 persen dari target yang diterima daerah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, tambah Syamsuar, pada triwulan ke IV, pemerintah daerah kabupaten siak pada rancangan APBD P 2017 akan melakukan rasionalisasi.

“Kemungkinan timbulnya kesulitan dan hambatan dalam implementasi perda perlu menjadi catatan kita bersama untuk didiskusikan secara intensif dalam pembahasan dengan berbagai pihak”, pungkasnya. (krn)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER