Kanal

Komitmen Riau Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan ditunjuknya Provinsi Riau menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017.

Sebelumnya, peringatan HAN 2017 sudah dimulai sejak tanggal 19 Juli lalu dan hari ini, 23 Juli 2017 menjadi puncak peringatan HAN 2017 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Riau kembali dipercaya menjadi tuan rumah HAN 2017, kegiatan ini sebelumnya diawali dengan adanya forum anak dan tadi malam juga dilakukan pemberian penganugerahan kota layak anak," kata gubernur.

Pemprov Riau sendiri juga telah berkomitmen untuk menjadikan suatu kabupaten/kota menjadi layak anak. Salah satunya adalah membangun infrastruktur bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

"Pemprov Riau memberikan perhatian penyandang disabilitas melalui pelayanan disabilitas melalui Dinas Sosial," lanjut gubernur.

Saat ini di Riau ada lima daerah yang mendapat penghargaan kota layak anak. Lima daerah yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Bengkalis.

Dengan adanya penghargaan tersebut di Riau, Andi Rachman berharap, pihaknya dan daerah di Riau dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap anak dan tidak ada kekerasan terhadap anak. (r24)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER