Kanal

Gubri Resmikan Jembatan Kota Lama, Rohul

INHILKLIK.COM, KUNTO DARUSSALAM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kunjungi Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kuntu Darusalam Kabupaten Rokan Hulu. Kehadiran orang nomor satu di Riau ini untuk meresmikan jembatan sepanjang 90 meter yang ada di daerah ini.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prastasi yang disaksikan langsung Bupati Rokan Hulu Suparman beserta seluruh stake holder terkait yang hadir pada kesempatan ini.

"Saya harap jembatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dirawat bersama. Kami juga berharap, keberadaan jembatan yang sudah lama dinanti-nantikan ini dapat membuka akses lebih luas lagi," kata Gubernur Riau yang lebih akrab disapa Andi Rachman, Rabu (25/7/17).

Usai meresmikan, Andi Rachman dan Bupati Rohul berkesempatan melihat kondisi jembatan. Peresmian jembatan ini juga disaksikan ratusan masyarakat yang hadir.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, sumber pembangunan jembatan berasal dari APBD Riau.

Dimulai dari tahun 2012 sampai 2016. Jembatan yang terbuat dari kontruksi baja menghubungkan antara desa Kota Lama dengan Kecamatan Kuntu Darusalam.

"Panjangnya 90 meter, lebar 6 meter. Dana pembangunanya dari APBD Riau selama empat tahun yang dimulai dari 2012," jelas Dadang.

Ada pun untuk total anggaran papar Dadang lagi menelan anggaran sebesar Rp23.082.760.836,30 miliar. Diharapkan dengan akan diresmikannya jembatan ini, akan semakin membuat daerah ini lebih maju lagi dalam segala hal.

Selain meresmikan jembatan ini, kehadiran Gubernur Riau ini di Kota Lama Kuntu Darusalam ini juga untuk menghadiri acara syukuran dilantiknya suparman dan Sukiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER