Kanal

2017, Pertama Kali Kuansing Terima Pialaadipura

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - Sebagai Ibukota Kabupaten Kuansing-Kota Teluk Kuantan akhirnya terpilih sebagai kota terbersih hasil penilaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) RI. Atas prestasi itu, Kuansing berhak memperoleh penghargaan Adipura yang akan diberikan langsung oleh Presiden Jokowidodo kepada Bupati Kuansing, Drs H Mursini di Plaza Ir Soejono Manggala Wanabakti Jakarta pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang.

Penghargaan ini adalah pertamakalinya dicapai oleh Pemerintahan Kuansing sejak Kabupaten ini berdiri. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuansing, Jafrinaldi saat dikonfirmasi riauterkinicom, Kamis (27/7/17) siang.

Sebelumnya kata Jafrinaldi, pada tahun 2015 lalu Kabupaten Kuansing hanya baru mampu mendapatkan sertifikat Adipura. Tapi, pada tahun 2017 ini sudah mampu meraih piala Adipura yang merupakan penghargaan tertinggi dibidang pegelolaan lingkungan hidup tersebut.

"Dalam Adipura itu ada tiga tingkatan, yang pertama piala Adipura dan yang kedua sertifikat adipura dan ketiga plakat Adipura," ujar Jafinaldi.

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Mursini kata Jafrinaldi mengucapkan terimakasih kepada DPRD, seluruh OPD, petugas kebersihan, media, masyarakat dan pegiat lingkungan hidup yang mendukung program kebersihan selama ini. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER