Kanal

Besok, Pacu Sampan Leper Resmi Dibuka

 TEMBILAHAN – Besok 29 Juli 2017, pagelaran event wisata tahunan yaitu Pacu Sampan Leper yang ditaja Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi dibuka.
 
Rencananya, budaya pacu sampan leper yang masih tetap terjaga dan terus dikembangkan oleh Pemkab Inhil ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan pada jam 09.00 Wib besok pagi.
 
Sesuai yang dijadwalkan pihak panitia, Event Pacu Sampan Leper akan berlangsung selama dua hari mulai pada tanggal 29 sampai 30 Juli 2017 di Kuala Getek Tembilahan .
 
"Insyaallah, Pacu Sampan Leper tahun 2017 ini akan digelar pada tanggal 29 dan 30 Juli di kawasan wisata Kuala Getek. Rencananya akan diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Inhil dan masyarakat umum," sebut Junaidi Ismail selaku Kepala Disporabudpar Inhil saat diwawancarai awak media, Selasa (28/07/2017).
 
Event ini dikatakan Junaidi, merupakan upaya melestarikan dan menjaga kebudayaan yang ada seperti Sampan Leper ini agar dikenal hingga ke seluruh pelosok daerah.
 
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,  pada tahun ini, dikatakan Junaidi, tidak hanya pacu sampan leper yang dipertandingkan tetapi ada juga lomba dayung sampan dengan pelepah kelapa.
 
"Selain pacu sampan leper, ada juga lomba mendayung sampan dengan pelepah kelapa yang dilakukan saat air pasang," katanya.
 
Berikut Hadiah Menarik bagi pemenang yang disediakan panitia :
 
Sampan leper perorangan
Juara 1 = 4 juta
Juara 2 = 3 juta
Juara 3 = 2 juta
Juara 4 = 1 juta
 
Sampan leper beregu
Juara 1 = 6 juta
Juara 2 = 5 juta
Juara 3 = 4 juta
Juara 4 = 3 juta
 
Pacu sampan beregu
Juara 1 = 6 juta
Juara 2 = 5 juta
Juara 3 = 4 juta
Juara 4 = 3 juta

(ihsan/rbc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER