Kanal

Bakar Lahan, 2 Pria di Duri Diamankan Polisi

INHILKLIK.COM, DURI – Munculnya titik api di Kabupaten Bengkalis sejak lima hari lalu, sempat merepotkan sejumlah pihak terkait. Dari sejumlah titik api, jajaran Opsnal Polisi sektor (Polsek) Mandau sukses mengamankan pelaku pembakar Lahan dan hutan, Kamis (27/7/17) sekira pukul 15.45 WIB dan pukul 15.50 WIB dengan tempat yang berbeda.

Dua pelaku itu berinisial RS (65) warga Jalan Saif, Kanal Santi, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis dan  EA (25) warga Jalan Mujair, RT 02, RW 03, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti di antaranya satu unit mancis dan korek api merk Dollar yang diduga digunakan untuk menyalakan api dilahan masing – masing yang terletak di Jalan Siak Jl.Siak, Gang.Syeh Muhammad Nur, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan.Bengkalis seluas 10 x 20 meter dan Jalan Saif, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis seluas 2.500 Meter persegi.

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas, Ipda Zulkifli, Jum’at (28/7/17). Kedua pelaku yang diamankan didua lokasi berbeda awalnya hanya bermaksud membersihkan lahan dengan cara cepat membakar. Awalnya api masih dapat dikendalikan pelaku, namun akibat angin kencang, apipun mulai tak terkendali dan merambat kelahan lain yang letaknya bersebelahan.

“Kini kedua pelaku telah kita amankan di Mapolsek Mandau guna proses pemeriksaan lebih lanjut serta pengembangan akan adanya pelaku lain yang terlibat,” terang Paur. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER