Kanal

Ketua Pemuda BNN Inhil 'Belusukan' Perangi Narkoba

INHILKLIK.COM, TELUK PINANG – Pemuda Berama Ninggalin Narkoba (Pemuda BNN) Kabupaten Indragiri Hilir komit melakukan pemberantasan narkoba higga ke pelosok-pelosok desa.

Bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Islam Indragiri (Unisi), di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Pemuda BNN melakukan kegiatan Penyuluhan Narkoba, Selasa (01/08/17).

Penyuluhan yang bertemakan Indonesia Sehat Tanpa Narkoba di Aula SMAN 1 Teluk Pinang itu menghadirkan pembicara dari Kanit Reskrim Polsek GAS, Iptu Shatber Simanjuntak, UPT Dinas Kesehatan Teluk Pinang, Ketua P BNN Inhil Mahmudin, SPi.

Penyuluhan tersebut mendapatkan respon positif dari Kepala Sekolah beserta Guru-guru dan Siswa-siswi SMAN 1 Teluk Pinang.

Ketua Pelaksana kegiatan, M. Rasyid dalam sambutannya memaparkan, bahwa Indonesia Darurat Narkoba, Mahasiswa KKN Teluk Pinang menginginkan Kabupaten Inhil bebas dari namanya narkoba, dengan harapan angka pecandu narkoba dapat menurun setelah diadakan penyuluhan tersebut.

"Ayo bersama Kami Tolak Narkoba merambah di Inhil, " ungkapnya.

Sat Reskrim Polsek GAS, Iptu Shatber Simajuntak memberikan materi tentang bahaya Narkoba dari segi ekonomi, sosial, keamanan, dan agama.

"Kita adalah generasi anti narkoba, apabila kita terjerumus dalam namanya Narkoba, maka yang akan di serang adalah saraf kita, " paparnya.

Ketua Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir, Mahmudin seusai acara menyampaikan Pemuda BNN akan fokus melakukan kemapanye anti narkoba ke daerah-daerah.

Dikatakan mahmudin, ancaman bahaya narkoba tidak hanya bagi generasi muda di perkotaan, tetapi sudah masuk hingga ke desa-desa. Dalam waktu dekat Pemuda BNN juga akan melasanakan kegiatan di Kecamatan Keritang.

“Sekarang ini yang ditakuti orang-orang di daerah atau di desa-desa bukan lagi perampok, tetapi narkoba,” pungkas Mahmudin. (Ard)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER