Kanal

Bupati Wardan Agendakan Pertemuan Rutin Dengan Masyarakat

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Guna mendapatkan masukan dari masyarakat untuk kepentingan pembangunan dinegeri seribu parit Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP mengagendakan pertemuan rutin dengan tokoh maysarakat, pemuda dan beberapa organisasi masyarakat.  

Pertemuan itu menurutnya untuk sangat penting agar pembangunan di Inhil ini dapat lebih maksimal dan terarah. Dimisalkan bupati mengenai pembangunan saat ini apa saja yang perlu diprioritaskan dan apa saja yang diperlukan penanganan kusus dari pertemuan itu semua bisa memberikan masukan.

"Saya ingin mendapatkan masukan dari berbagai elemen masyarakat kemana arah pembangunan, dan apa saja suara dari masyarakat dapat didengar secara langsung, kemudian jika terjadi permasalahan dapat didiskusikan secara bersama-sama, " ujar Wardan.

Dengan luasnya Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki berbagai potensi, ada banyak masukan dan kritikan yang diperlukan untuk memaksimalkan potensi itu. Kebanyakan saat ini potensi alam di Inhil hanya bisa dimanfaatkan dengan teknologi dasar sehingga belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan.

Dengan pertemuan yang diagendakan itu menurut bupati dinas instansi yang maish rendah progres pekerjaannya dapat menjadi sorotan. Dengan demikian semua pembangunan dapat dipicu karena mendapat pengawasan secara bersama.‎ Progres yang rendah dapat ditingkatkan dengan mencari solusi permasalahan.

"Semua komponen dari masyarakat adalah penting, baik itu elemen agama, tokoh masyarakat, LSM, organisasi pemuda dapat memberikan sumbangsih untuk pembangunan dinegeri seribu parit ini," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Wardan yakin jika semua elemen masyarakat itu bersatu padu bersama membangunkan daerah pembangunan di Inhil akan terasa lebih mudah dilakukan."‎Semangat baru membangun negeru Indragiri memerlukan dukungan dari semua pihak. Sehingga tujuan awal pembangunan dapat terwujud," paparnya. (inhilkab.go.id)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER