Kanal

Novel Baswedan direncanakan diperiksa Polisi sebelum operasi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Novel Baswedan telah bersedia diperiksa polisi. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan sebelum Novel melakukan operasi besar pada Kamis (17/8).

Febri mengungkapkan, Novel akan melakukan penanaman jaringan gusi dan pipi di mata kiri. Setelah itu hasilnya akan tunggu perkembangan dua bulan setelah operasi lepas. Dan kemudian dilihat perkembangan penglihatan dalam waktu dua minggu.

"Waktu yang tepat sebelum operasi. Sebelum jadwal istirahat. Seminggu setelah operasi mata ditutup plastik hindari debu, keramaian, sebulan mata gak boleh kena air," katanya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8).

Dia menjelaskan, KPK sudah menerima surat jadwal dari pihak kepolisian terkait pemeriksaan Novel di Singapura. "Kami koordinasi kembali, kalau setelah operasi akan sulitkan ada kendala teknis baik bagian mulut atau mata," jelasnya.

Febry berharap dalam pemeriksaan tersebut tidak ada syarat mutlak ditemukan atau tidak pelaku. "Kami percaya polri mampu, kita tahu juga di KUHP riksa korban bukan kewajiban ditemukan atau tidak," tutupnya. (mdk)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER