Kanal

Jokowi Sebut Duduk di AC Istana Enak, Tapi Tidak Selesaikan Masalah

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kerap melakukan blusukan ke daerah-daerah di Indonesia. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi masalah atau mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

"Kalau hanya duduk di AC istana memang enak, tapi tidak selesaikan masalah kalau tidak tahu langsung di lapangan. Persoalan kita masih besar, tantangan banyak yang perlu diperbaiki, dibenahi," katanya dalam acara Silaturahmi Nasional di Kemayoran, Jakarta Selatan, Jumat (11/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, akan segera mengunjungi Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Sebab, dia menilai, jika tidak melihat langsung permasalahan bagaimana bisa menyelesaikannya.

"Saya belum pernah pergi ke Pulau Rote. Belum. Tapi sebentar lagi saya mau ke sana supaya kita tahu betul rakyat kita kesusahannya seperti apa. Kalau kita tidak merasakan itu, bagaimana selesaikan masalah yang ada di mereka," tegasnya.

Jokowi mengungkapkan, dengan menyelesaikan permasalahan di masyarakat maka akan dapat menumbuhkan rasa optimisme. "Ini tugas kita semua. Mari kita semua optimis karena negara kita patut optimis," tutupnya. (mdk)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER