Kanal

Pilkada Serentak 2018, PDIP Sudah Siapkan Cagub Tapi Tunggu Koalisi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum mau mengumumkan daftar nama calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur yang akan diusungnya di berbagai provinsi. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa sebenarnya PDIP sudah menyiapkan nama calon yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

"Kami sebenarnya Maluku sudah siap, Papua sudah siap, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Menurutnya, kini PDIP hanya menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikannya karena semua harus sesuai dengan prosedur partai. "Pada prinsipnya kami sudah siap hanya menunggu momentum waktu terbaik untuk mengambil keputusan karena ini adalah pilkada serentak," ungkapnya.

Selain itu, Hasto juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini PDIP juga masih menargetkan mencalonkan kadernya untuk posisi gubernur. Namun hal itu dibatasi oleh keinginan rakyat sehingga PDIP harus memikirkan peluang koalisi.

"Tentu saja dalam perspektif yang ideal kami menargetkan posisi gubernur karena kami bisa maju sendiri. Tapi harapan dan keinginan politik kami dibatasi oleh kehendak rakyat. Ketika kami mensurvei kader-kader kami dalam elektabilitas dan kami dorong untuk menang itu ternyata dari sisi elektabilitas mengharuskan kami bekerjasama dengan kekuatan partai politik lain," pungkasnya. (mdk)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER