Kanal

Plt Sekda Inhil Buka Rakor Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam upaya menciptakan ketertiban umum, maka diperlukan sinergitas antar lintas sektor. 

Pernyataan ini disampaikan Bupati Indragiri Hilir diwakili Plt Sekretaris Daerah, Fauzar saat membuka Rapat Koordinasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (KUKM) se-Kabupaten Inhil, Senin (10/8/15) malam. 

Rakor yang digelar di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini, dihadiri perwakilan Satpol PP Provinsi Riau, Unsur Forkopimda dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Kasi Trantib se-Inhil. 

"Diharapkan melalui Rakor ini terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antar lintas sektor, khususnya dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sehingga tidak hanya dibebankan kepada satu satker saja, dalam hal ini Satpol PP," ungkap Plt Sekda Inhil, Fauzar. 

Menurut, dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat ini tidak bisa bekerja sendiri, harus ada kerjasama antar seluruh pihak hingga ke tingkat kecamatan, terutama dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Pihak kecamatan diharapkan juga berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakatnya. 

"Intinya harus melakukan koordinasi antar instansi terkait, khususnya dalam menjalankan tupoksi masing-masing, supaya seluruh beban tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik dan maksimal," ingatnya. (adv/hum/riauterkini)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER