Kanal

Nikah di Candi Borobudur, Vicky Shu Tolak Disebut Mewah

Vicky Shu akan segera dinikahi oleh pujaan hatinya, Ade Imam, dengan nuansa Jawa pada tanggal 23 September mendatang. Yang unik nih, Vicky akan melangsungkan pernikahannya di candi Borobudur yang merupakan salah satu tempat yang dilestarikan oleh Indonesia.

Seperti mimpinya yang ingin menikah dalam nuansa Jawa, menggelar wedding di Borobudur juga harapan dari Vicky. Ia mengakui kalau dirinya memang sangat suka segala sesuatu yang berbau budaya dan adat istiadat. Selain itu ada alasan lain kenapa dia memilih candi Borobudur sebagai venue nikah.

"Lalu kenapa aku pilih adat Jawa? Karena kebetulan aku lahir di Jawa dan memang dari kecil ingin menikah di candi Borobudur, khususnya di lapangannya. Jadi ini temanya garden party cuma latarnya candi Borobudur," kata Vicky ditemui saat melakukan fitting baju pernikahan di butik Anne Avantie, Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Saat ditanya alasan spesifik kenapa memilih Borobudur di antara banyak candi di Jawa Tengah, Vicky bilang karena salah satu simbol keajaiban dunia dari Indonesia. Lalu bagaimana dengan undangan, mengingat banyak teman-teman Vicky yang berasal dari luar Jawa Tengah.

"Ini acaranya privat jadi nggak banyak tapi cukup lah. Nggak sampai ribuan kok karena tempatnya juga jauh kan, lokasinya nggak di Jakarta. Ya diharapakan tetap bisa terasa khidmatnya, sakralnya," harap Vicky.

Soal perizinan Vicky bilang tentu saja hal itu sudah dilakukannya. Sementara itu, saat disebut pernikahannya bakal mewah karena digelar di candi Borobudur, wanita berusia 30 tahun itu menolak disebut begitu.

"Kalau aku bilang mewah, nggak ya. Bahkan Jawa tempo dulu dibuat sesedehana mungkin. Aku pribadi suka yang sederhana, simpel, tanpa melupakan akar budaya dari mana kita berasal. Mau di tempat manapun kita harus membuat surat izin. Karena ini tempat jarang dipakai pernikahan ada surat izin khusus," pungkasnya (kapanlagi.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER