Kanal

Haji Ikbal Sayuti, Pengusaha Muda Siap Bersaing di Pilkada Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Sejumlah nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir, tahun 2018 terus bermunculan.

Selain diramaikan oleh kalangan politisi senior, bakal calon juga muncul dari kalangan pengusaha muda. Salah satunya yaitu Haji Ikbal Sayuti (HATI), yang saat ini tinggal di Jakarta.

Pria yang menjabat sebagai CEO Nursa Group  ini, siap meramaikan bursa Pilkada Inhil 2018 akan datang. Hal itu, ia buktikan dengan menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai kalangan masyarakat di Inhil.

Bahkan, dirinya  telah pula berkomunikasi dengan  partai politik yang ada, untuk meluruskan niatnya,  ikut Pilkada di negeri  Hamparan Kelapa Dunia tersebut.

 “Sudah banyak yang mendorong dan mendukung saya untuk ikut di Pilkada Inhil 2018 ini, makanya dengan niat Bismillahirrahmanirrahim saya siap maju,” kata Haji Ikbal Sayuti, yang juga pernah mengeyam pendidikan S2 Jurusan Ekononi Syariah, di Universitas Indonesia.

Sekarang pria kelahiran Pulau Kijang 25 Mei 1978 tersebut, terus melakukan sosialisasi di masyarakat. Tak kalah dengan itu, restu dari kedua orang tua juga ia pinta agar dapat mempermudah jalan dari apa yang ia inginkan.

"Kedua orang tua saya masih hidup mereka tinggal di Pulau Kijang. Kemarin saya pulang minta restu kedua orang tua, para sahabat dan kerabat, semoga apa yang saya cita-citakan untuk ikut membangun Inhil dapat terwujud," tuturnya.

Disisi lain, majunya Alumni Darul Dakwal al Irsyad Reteh ini, tak lain  disebabkan rasa empati dirinya. Dimana Haji Ikbal Sayuti  tergugah ingin membangun kota kelahiran, yang sudah lama ia tinggalkan.

Untuk itu, berbekal pengalaman yang ai miliki selama menjadi pengusaha di Ibu Kota, Haji Ikbal Sayuti yakin bisa  membangun Inhil, baik dibidang  insprastruktur hingga masalah ekonomi dan sosial.

"Saya ingin seperti yang dikatakan Rasullullah SAW, sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, maka dari itu dengan pengalaman yang ada, saya ingin berbuat yang terbaik bagi negeri kelahiran saya,” ujar H Ikbal Sayuti, yang sejak sekolah sudah terbiasa mandiri untuk memenuhi biaya hidupnya.***


BIODATA

Nama : Haji Ikbal Sayuti

Lahir  : Pulau Kijang 25 Mei 1978

Nama Istri : dr. diana Muin, MMR (Dokter di rumah sakit Islam Jakarta).

Anak :
1. Ismail Khalifah Ikbal
2. Bilqis Khalilah Ikbal
3. Ishaq Khalifah Ikbal.

Riwayat Pendidikan :
-Ibtidaiyah Darul Dakwah Wal Irsyad Pulau Kijang
-Pondok Pesantren Wali Songo Ponorogo
- SMA Ferdy Ferry Putra Jambi
- S1 Universitas Jayabaya Jakarta, Jurusan Ekonomi Managemen Perusahaan.
- S2 Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Indonesia.

Pekerjaan :
Chief Executive Officer (CEO) NURSA GROUP, yang perusahaannya bergerarak di Bidang Agro Bisnis ( PT. Nursa Agro Mulia ), Travel Umrah Haji Plus ( PT. Nursa Tours & Travel ), Developer & Property ( PT. Nursa Indokraha Sejahteta ) dan Konsultan ( PT. Nursa Mitra Abadi )

Jabatan organisasi :
1. Ketua STII ( Serikat Tani Islam Indonesia ) Jakarta.
2. Ketua Korwil DKI MAPORINA ( Masyarakat Petani Organik Indonesia )
3. SEKJEN BPC HIPPI DKI  ( Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia )

4. Pengurus BPC HIPMI JAKPUS
5. Ketua Umum Perkumpulan ARINDRA ( Anak Rantau Indragiri )

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER