Kanal

PPI Riau Utus 3 Orang ke Istana Negara, Satu Asal Inhil

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Di tahun 2015 ini, Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau mengirimkan 3 orang utusan PPI Riau ke Istana Negara.

Ketua PPI Riau, Tony Werdiansyah SSi mengatakan, Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau pada tahun ini mengirimkan utusan Protokoler Perbantuan Istana Kepresidenan Jakarta untuk membantu tugas-tugas keprotokolan kegiatan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo di Istana Negara dan Istana Merdeka Jakarta dari tanggal 1 Agustus hingga 20 Agustus 2015, karena agenda Presiden yang sangat padat terutama rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 tahun.

"Nama-nama utusan PPI Riau adalah M Taufik Murwanto, S.Si (PPI 2006-Indragiri Hilir), Yenti Kumala Sari Nasution SHut (PPI 2005-Rokan Hilir) dan Ridho Gustiarto (PPI 2010-Rokan Hilir),"kata Tony kepada tiraskita.com, Senin (3/8).

Dijelaskan Tony kembali, pada 2014 lalu, PPI Riau telah mengirimkan utusan Alissa Arlin, SE (PPI 2006) dan Randikha Fajri, S.IP (PPI 2007).

"Pada tahun 2012 Trya Nugraha (PPI 2005), tahun 2011 Rio Agustian (PPI 2006), tahun 2010 Muslim (PPI 2006) dan tahun 2009 Tony Werdiansyah, S.Si (PPI 1997),"jelas Tony.

Pemberangkatan utusan Riau, lanjut Tony, dibantu oleh Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pemberangkatan utusan dilaksanakan pada 31 Juli 2015 bertempat di Kantor PPI Riau Jalan Diponegoro XI nomor 2 Pekanbaru oleh Ketua PPI Riau Tony Werdiansyah, SSi didampingi jajaran pengurus PPI Riau Taufikur Rohman, ST, Eka Martin, Nopendi Waluyo, Antoni Syafwan, ST dan lainnya,"terangnya.

Tony menambahkan, program protokoler perbantuan diselenggarakan oleh Sekretariat Negara RI dengan meminta personil kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI selanjutnya Menpora meminta Pengurus Pusat PPI sebanyak 25 orang dan PPI Pusat memilih utusan provinsi yang direkomendasikan oleh PPI Provinsi se Indonesia.

"Kecuali tahun 2015 ini, Sekretariat Negara RI melalui Panitia HUT RI ke-70 langsung meminta kepada Pengurus Pusat PPI. Provinsi Riau dapat berbangga karena diterima sebanyak 3 orang dari 25 orang protokoler se-Indonesia,"ungkap Tony.

Untuk diketahui, utusan PPI Riau ini ditetapkan melalui seleksi yang dilaksanakan pada 20 Juli sampai 21 Juli 2015 bertempat di Komplek KNPI Riau Jalan Diponegoro XI Nomor 1 Pekanbaru. Materi seleksi adalah administrasi, fisik, pengetahuan umum, kepribadian dan keaktifan dalam kepengurusan PPI. (tiraskita/rls)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER