Kanal

2 Kali Umrah dengan First Travel, Vicky Shu Pastikan Tak Pernah Di-Endorse

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Menjalani pemeriksaan selama 4 jam terkait kasus penipuan dan penggelapam uang calon jamaah yang dilakukan First Travel, penyanyi Vicky Shu menceritakan kronologi bagaimana keterlibatannya dengan agen pemberangkatan umrah dan haji tersebut.

Wanita 30 tahun tersebut mengungkapkan kalau dirinya pernah menggunakan First Travel untuk berangkat umrah, yakni pada tahun 2015 dan 2017. Vicky menyebutkan kalau pada 2015, ia membayar biaya secara penuh dan diperlakukan sama oleh 250 jamaah lainnya.

"Jadi kalau saya boleh sedikit menjelaskan ya kronologi singkat ya. Jadi saya memang keterlibatannya adalah sebagai jamaah. Saya pernah mengikuti umroh bersama First Travel memang sebagai jamaah reguler pada tahun akhir tahun 2015. Itu saya membayar full," papar Vicky saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

"Saya memang pernah sebagai jamaah reguler yang diperlakukan sama dengan 250 jamaah lainnya dengan fasilitas yang sama semuanya dan ketika itu juga alhamdulillah keberangkatan saya lancar. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan rezeki untuk berangkat umroh alhamdulillah dengan biaya saya sendiri," tambahnya.

Setelah 2 tahun berselang pada 2017, Vicky sudah memiliki rencana untuk kembali menjalani umrah. Ia pun dipertemukan oleh Anniesa Hasibuan dalam sebuah acara Fashion Week, lalu pelantun lagu Mari Bercinta 2 ini ditawari untuk pergi umrah bersama-sama.

"Betul betul, tahun 2017 ya itu yang tadi saya sudah jelaskan kebutuhan saya mau berangkat umroh lagi sudah ada ancang-ancang beberapa travel, karena kan aku Alhamdulillah pernah berangkat umrah travel ini. Kebetulan saya bertemu dengan Mbak Anniesa di suatu acara, Mbak Anniesa menanyakan kapan mau umrah lagi. Memang ada kesempatan, dia mau berangkat umrah, kita bareng-bareng saja berangkat, sama-sama sebagai teman. Saya menanyakan berapa biayanya," ungkap Vicky.

Pada kesempatan itu, wanita yang baru saja menikah dengan Ade Imam pada 23 September 2017 ini mengungkapkan memang banyak yang menawarkan endorsement untuk perjalanan umrah, namun ia memastikan tak menerima tawaran itu

"Ketika itu saya akhirnya tahun 2017, saya berencana untuk menjalankan ibadah umroh kebetulan banyak pihak-pihak yang menawarkan endorse segala macam tapi saya memang jangankan ibadah ya, keseharian boleh dicek di akun saya, saya saja enggak terima endorse itu. Saya biasanya lebih review," tutupnya.

Pemanggilan Vicky Shu sendiri lantaran terdapatnya video saat dirinya menjalani umrah pada Maret 2017 lalu bersama First Travel. Dalam video itu, ia nampak memperlihatkan fasilitas dan berbincang-bincang dengan jamaah mengenai kelebihan serta kekurangan First Travel. (okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER