Kanal

Hanya LE yang Diminta Berdiri Oleh Surya Paloh, Tanda Dukungan Nasdem?

INHILKLIK.COM, PEKANBARU – Momen mengejutkan mewarnai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Provinsi Riau tahun 2019, sekaligus Silaturahmi DPW Nasdem se-Sumatera, Senin (2/10/2017). Dari sekian tamu undangan yang datang, hanya nama Lukman Edy (LE) yang dimintai berdiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. Apakah ini tanda-tanda dukungan Partai Nasdem mengarah ke LE untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang?

Padahal acara tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan lain yang namanya tak asing lagi di Provinsi Riau. Bahkan nama-nama yang hadir itu juga digadang-gadang ikut maju dalam helat Pilgubri nanti. Sebut saja nama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Siak Hulu Syamsuar, hingga mantan Bupati Bengkalis H Syamsurizal.

Untuk diketahui, kegiatan Rakorsus yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh, ini dihadiri ratusan pengurus dan kader Nasdem. Dalam sambutannya, Surya Paloh memperkenalkan seluruh tamu undangan yang hadir.

Namun ada yang berbeda saat memperkenalkan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri), Lukman Edy. Ketua Umum DPP Nasdem ini mempersilahkan Lukman Edy untuk berdiri di hadapan tamu undangan yang hadir dan seluruh kader Nasdem.

“Sahabat kita Lukman Edy yang juga anggota DPR RI saya perkenalkan. Silahkan berdiri pak Lukman Edy,” ucap Surya Paloh saat pembukaan kegiatan.

Pernyataan ini sontak membuat seluruh mata ratusan kader Nasdem dan tamu undangan memandang ke arah LE. Sebab dari tamu undangan yang hadir, hanya LE yang diminta langsung oleh Surya Paloh untuk berdiri.

Apakah ini sinyal bahwa Nasdem memberikan dukungan kepada Lukman Edy? Yang jelas, nama LE menjadi idola tersendiri. Magnet LE juga makin kuat seusai acara pembukaan. Dimana banyak kader partai yang berjargon Partai Restorasi tersebut yang berebut minta berfoto dengan LE.
Salah seorang kader Partai Nasdem yang berfoto dengan LE mengakui hal ini. Menurutnya, sosok LE pantas untuk diidolakan dengan sepak terjangnya selama ini. “Saya memang sengaja berfoto dengan pak LE karena beliau salah satu idola saya. Saya bangga berfoto dengan sosok yang saya nilai cukup berkompeten di bidangnya saat ini,” ungkap kader yang mengaku berasal dari daerah tersebut.

Oleh karena itu, nama LE, lanjutnya, layak untuk maju di Pilgubri 2018. Ini dibuktikan pula dengan elektabilitas tinggi Balon Gubri dengan motto “Riau Bangkit” ini sebagai calon kuat Gubernur Riau tahun 2018. (yan/koranriau)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER