Kanal

Cara Menghemat Pengeluaran Ketika Traveling Ke Luar Negeri

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Siapapun senang dengan yang namanya traveling atau jalan-jalan ke luar negeri. Baik yang muda sampai dengan yang tua, mereka tidak mau melewatkan kesempatan bila ada liburan panjang. Ketika liburan ke negeri orang, adalah hal yang lumrah bila kita pergi ke tempat-tempat menarik, mencoba kuliner, serta membeli oleh-oleh. Tapi kalian juga harus ingat untuk tetap harus berhemat. Jangan sampai kalian menghabiskan uang demi hal yang sia-sia. Ada 6 cara yang akan GayaLoe bagikan bagi kalian para traveler agar bisa menghemat pengeluaran ketika liburan ke luar negeri.

Pilih Musim Yang Tepat

Calendar

Calendar via www.vandtdance.com

Ketika memutuskan untuk liburan ke luar negeri, perlu kalian perhatikan bahwa beberapa negara memiliki biaya perjalanan yang berbeda tergantung dari musimnya. Tiket perjalanan pada musim panas dan semi biasanya mencapai harga tertinggi. Ada baiknya kalian book tiket dari jauh hari atau mencari waktu serta lokasi lain untuk traveling.

Akomodasi

Accommodation

Accommodation via www.theeurope.com

Kalian perlu untuk mempertimbangkan akomodasi selama bepergian. Ada banyak website dan aplikasi yang menyediakan tempat menginap dengan harga yang miring. AirBnb salah satu aplikasi yang bisa kalian pergunakan.

Transportasi

Cab

Cab via www.cbc.ca

Pastinya di tiap negara memiliki alat transportasi yang berbeda-beda. Ketika memutuskan untuk bepergian dengan taksi, kalian harus siap mengeluarkan uang yang lebih banyak. Cari dan gunakan transportasi yang lebih sederhana dan murah, kereta atau bus misalnya. Beberapa negara juga ada yang menyediakan jasa sewa mobil atau motor yang mungkin lebih murah ketimbang naik taksi.

Aktivitas

Activities

Activities via www.heynadine.com

Hati-hatilah dalam memilih aktivitas apa yang ingin kalian lakukan selama di luar negeri. Jika tidak pintar memilih, aktivitas yang menyenangkan bisa dengan segera menguras budget kalian. Beli buku petunjuk tentang berbagai tempat menarik daripada mengikuti tur, cari aktivitas menarik yang gratis, dan jangan ragu apakah ada diskon atau tidak.

Makanan

Culinary

Culinary via www.flipkey.com

Selain harus selektif ketika memilih aktivitas, kalian juga harus selektif dalam memilih tempat makanan. Sedikit tips, jangan pernah awali hari dengan perut yang kosong karena ini bisa membuat kalian lupa diri dan membeli sejumlah makanan di sepanjang perjalanan. Bila tempat kalian menginap menyediakan sarapan, makanlah. Bila tidak, cari pasar lokal karena harganya cenderung lebih murah daripada membeli di mini market.

Belanja

Shopping

Shopping via www.thepennyhoarder.com

Di akhir perjalanan akan tiba saatnya kita membeli beberapa cindera mata atau oleh-oleh. Pastikan oleh-oleh yang kalian beli benar-benar menggambarkan dari negara tempat kalian liburan. Cari juga suvenir di area yang memang menjual suvenir murah. (gayaloe.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER