Kanal

Sulit Dilupakan, Inilah Serial Anak Bertema Boneka yang Pernah Hits di Era 90an

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Pada era 90an dulu kita dengan mudah menemukan acara untuk anak-anak yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi. Serial anak tidak melulu kartun, ada juga power rangers, kamen rider, dan tentunya acara yang bertema boneka.

Buat kalian yang lahir di era 90an atau sudah lahir pada era tersebut, mari kita bernostalgia sejenak dengan beberapa acara anak bertema boneka ini. Hayo, ada yang masih ingat ?

1. Teletubbies

Jika berbicara serial anak, maka tak bisa lepas dengan acara Teletubbies. Acara ini menampilkan keempat boneka lucu, yakni Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo. Keempat teletubbies selalu bermain di padang rumput, membuat makanan, menari, serta menyanyi. Pokoknya acara ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak pra sekolah.

2. Tweenies

Jika kalian pernah menonton teletubbies, maka seharusnya kalian juga menonton tweenies. Acara ini tayang setelah teletubbies. Jadi, hampir mustahil untuk dilewatkan anak-anak.

Tweenies memiliki 4 karakter utama, yakni Bella, Milo, Fizz, serta Jack. Mereka biasanya akan memencet sebuah jam untuk menentukan aktifitas hari ini. Ada bernyanyi, menari, mendongeng, serta yang paling menarik adalah membuat suatu karya.

3. Sesame Street

Acara ini juga digemari anak-anak era 90an. Selain mengajak penonton untuk bermain dan bernyanyi, sesame street juga memberikan edukasi yang untuk menambah wawasan anak.

Faktor lain yang membuat acara ini populer adalah banyaknya karakter boneka disini. Mulai dari Elmo, Bert, Ernie, Big Bird, dan masih banyak lagi.

4. Barney and Friends

Apa kabar dinosaurus ungu yang lucu beserta teman-temannya ? Ya, Barney merupakan karakter utama dalam acara ini yang digambarkan sebagai dinosaurus berwarna ungu. Serial TV ini memang cukup menghibur karena sering mengajak penonton bernyanyi dan menari.

5. Si Unyil

Indonesia juga tak mau kalah mengenai serial anak bertema boneka. Kita punya Si Unyil dan teman-temannya yang menghibur anak-anak pada era 90an.

Siapa yang bisa lupa dengan pak Ogah yang selalu minta duit? Pak Raden dengan tutur katanya yang bijak, atau karakter Unyil, Usrok, dan Melani yang menggemaskan.

Seiring berjalannya waktu, acara Si Unyil tak hanya bercerita tentang kehidupan Unyil dan teman-temannya. Tetapi juga mengedukasi anak-anak dengan tema berbeda-beda setiap hari.  (bacatulisan)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER