Kanal

Kampar Sukses Gelar Pilkades Serentak, Ini Kata Kapolres

INHILKLIK.COM, BANGKINANG - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 84 desa di Kabupaten Kampar, Ahad (19/11/2016) berjalan aman, damai dan lancar.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto SIK MH, melalui Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Kampar yang telah melaksanakan Pilkades serentak gelombang II tahun 2017 dengan aman, damai dan lancar.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang terpilih. "Syukuri dan tak perlu merayakan dengan berlebiha. Karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat," ujar Deni.

Kepada yang belum terpilih diharap legowo dan dapat menerima hasil pemilihan ini dengan lapang dada dan jiwa besar serta penuh sportivitas.

Bila ada permasalahan agar diselesaikan menurut jalur dan aturan yang ada. Jangan sampai melakukan cara-cara yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

"Mari bersama membangun negeri, lupakan perbedaan dan terus jaga persatuan dan silaturahmi antar sesama, demi terwujudnya stabilitas Kamtibmas," pungkas Kapolres.

Sementara itu, dari laporan yang dirangkum di lapangan, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkades serentak gelombang kedua ini sangat tinggi.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah incumbent pada Pilkades serentak ini bertumbangan. Seperti Kades incumbent Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar Yulhendri dikalahkan rivalnya Zulfan. Di Desa Merangin Kecamatan Kuok Muhammad Kamil dikalahkan kompetitornya yang juga Ketua BPD Merangin. Di Silam, incumbent Gusriadi juga dikalahkan Akhlis dan sejumlah desa lainnya banyak incumbent tumbang. (yan/cakaplah)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER