Kanal

Pria Inilah di Balik Ayunya Wajah Kahiyang Selama Acara Adat di Medan

INHILKLIK.COM, MEDAN - Penampilan Kahiyang Ayu selama acara Haroan Boru (menginjakkan kaki di rumah mertua) dan penabalan marga di Medan bikin pangling.

Putri Presiden RI, Joko Widodo ini makin Ayu dengan balutan gaun biru pada Minggu (19/11/2017) dan kebaya baby pink pada Selasa (21/11/2017) serasi dengan make-up yang sederhana.

Ya, make up sederhana. Inilah yang diminta istri Muhammad Bobby Afif Nasution kepada penata rias asli Medan, Nico Samosir (27).

“Mbak Kahiyang enggak mau tebal, enggak mau menor. Mbak Kahiyang ingin yang sederhana. Jadi saya menuruti permintaan beliau,” ujarnya, saat ditemui, Rabu (22/11/2017).

Pun diakui Nico, dengan konsep sangat sederhana, dia puas dengan hasil yang terpampang nyata di wajah Kahiyang.

“Apalagi, dia (Kahiyang) orangnya humble, enggak cerewet, pendiam tapi asyik. Jadi selama make up kita enggak ada kendala,” ungkap warga Jalan Abadi, Ringroad, Medan ini.

Nico menceritakan pengalamannya saat tanggal 19 November 2017 yang sempat kewalahan lantaran waktu make up yang sempit.

Ini lantaran, jadwal tiba Bobby-Kahiyang ke Medan mengalami delay dari pukul 11.00 WIB menjadi 13.00 WIB. Selanjutnya, keduanya makan siang.

“Baru kemudian ke hotel dan saya hanya kebagian waktu 30 menit. Di situ kita make up dan hair do (menata rambut) buru-buru. Bersyukurnya hasilnya bagus,” lanjutnya.

Selanjutnya pada tangggal 21 November 2017, Nico mencurahkan semua keahliannya tanpa terburu-buru. “Saya minta ke keluarga waktu yang cukup. Jadi jam 05.30 WIB saya sudah berada di rumah Mas Bobby dan selama dua jam make up,” terangnya.

Pada saat acara adat, Nico menonjolkan rias di mata dan alis, sesuai konsep adat yang butuh tajam di bagian mata.

Pria berambut panjang ini mengatakan rasa bangganya terpilih menata rias wajah putri orang nomor satu di Indonesia, meski hanya kebagian momen pada tanggal 19-21 November 2017 saja.

Karena untuk 24-26 November akan ada make up artis (MUA) dari Jakarta yang disewa pihak keluarga.

“Saya bangga bisa ikut kontribusi di acara besar ini walau hanya dua hari,” ucap pria yang sudah sering mendapat job menata rias keluarga pejabat di Kota Medan ini.

Dia mengurai dipilih orang seseorang untuk menjadi penata rias Kahiyang via media medsos. “Ada seseorang yang lihat saya di Medsos dan hasil karya saya. Jadi dipilih berdasarkan itu,” ungkapnya dan enggan menyebutkan siapa orang yang memilihnya tersebut.

Pria ini mengaku bekerjasama dengan Focus Wedding Organizer (WO), yaitu WO yang menghandle acara Ngunduh Mantu di Medan sejak 2012. “Saya berharap acara berjalan lancar, dimudahkan, disukseskan dan semoga make up nya lebih bagus dan cetar lagi untuk tanggal 24 sampai 26 November nanti,” pungkasnya.  (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER