Kanal

Begini Reaksi Syarief Hasan Lihat Ruhut Berbaju PDIP

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Foto Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDIP, viral di mana-mana. Foto itu pun sampai ke pengurus DPP Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebut, Ruhut bukan lagi kader Partai Demokrat. "Setahu saya sih dia udah nggak di Demokrat lagi," ujar Waketum PD Syarief Hasan kepada wartawan, Senin (30/4/2018). Itu sekaligus menepis klaim Ruhut bahwa dia masih di partai berlambang bintang mercy itu.

"Ya kalau dia mau ngaku kader terus dia pergi ya silakan saja, nggak masalah," kata Syarief.

Sementara itu, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean menegaskan, kalau Ruhut sudah diberhentikan penuh dari PD. Ferdinand menegaskan Ruhut sudah dipecat sedari dulu.

"Momennya saat pilkada (Pilkada DKI 2017) kemarin. Beliau mendukung Ahok, sementara Demokrat mengusung kadernya sendiri. Bahkan dari DPR pun kan sudah di-PAW," tegas Ferdinand.

"Ah, kalau dia masih ngomong gitu (mengaku kader, itu) mengada-ada saja. Dia sudah diberhentikan pada momen pilkada kemarin," ucapnya sebagaimana dilansir detik.

Sebelumnya, Ruhut yang mengenakan seragam PDIP saat berkampanye untuk pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus untuk Pilkada Sumatera Utara, menegaskan posisinya masih sebagai kader Demokrat. Dia mengaku siap dipecat partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya sampai sekarang masih di Demokrat. Tapi nggak tahu karena ramai-ramai ini mereka pecat, ya aku kan orangnya mengalir aja," ucap Ruhut.

 

rakyatku

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER