Kanal

Dukung Jokowi di 2019, NasDem Tak Peduli Jatah Menteri

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan partainya mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju Pilpres 2019. Hal itu, kata dia, tidak akan berubah meski NasDem tidak mendapatkan kursi menteri di kabinet.

"NasDem sudah menyerahkan dari dulu enggak pernah minta itu, sudah dibilang politik tanpa syarat, kami yang serahkan kepada presiden," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5).

Plate mengungkapkan, meski tidak meminta jatah, NasDem akan siap jika Jokowi meminta sosok menteri. Tambahnya berapapun orang yang akan diminta mantan gubernur DKI Jakarta itu partai besutan Surya Paloh ini akan menyediakannya.

"Presiden-nya kita belum tahu kalau presiden minta 34 kami sediakan 34. Kalau presiden minta satu kami sediakan satu. Kalau presiden enggak minta kami mendukung yang dipilih presiden. Susah-susah amat," ujarnya.

Hingga kini Plate masih merahasiakan deret sosok calon menteri yang disiapkan oleh NasDem. Dia baru akan mengungkapkan setelah Jokowi menang.

"Ada banyak sekali tokoh dari NasDem, NasDem itu tidak saja fungsionaris aktif yang punyai kartu anggota tetapi yang namanya dari NasDem itu tokoh-tokoh bangsa tokoh-tokoh yang ada di Indonesia waktu presiden kami usulkan, tidak harus dari parpol ada banyak kan," ungkapnya.
"Kalau sudah menang dari presiden kita sebut namanya," ucapnya.

(Merdeka.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER