Kanal

Mengharukan! Umur Sisa 28 Hari, Ibu Pengidap Kanker Ini Belum Siap Tinggalkan Anaknya

INHILKLIK.COM, INGGRIS - Seorang ibu tiga anak yang berjuang melawan kanker payudara agresif, berjuang untuk hidupnya satu bulan pada satu waktu.

Lesley Kennedy perlu mengumpulkan £1.000 (Rp18 juta) setiap 28 hari, untuk membayar perlakuan khusus yang tidak tersedia baginya di NHS.

Dokter mengatakan, tidak ada lagi perawatan yang bisa mereka berikan kepadanya, karena penyakit kanker sudah menjalar di hatinya, paru-paru dan tulang.

Namun wanita berusia 35 tahun itu mengatakan, dia belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anaknya, dan sedang menjalani perawatan khusus secara pribadi.

"Harganya £1.000 setiap bulan untuk membayar obatnya," laporan Belfast Live .

Lesley bertekad untuk terus berjuang demi anak-anaknya, Ben (14), Jake (11), dan Corey yang berusia delapan tahun.

Namun Lesley dari Eglington tidak sendirian. Suaminya, Lee, dan tiga putra, telah bergabung dengan teman-teman dan kerabat, dan orang-orang asing yang menjadi teman, karena semua orang menggalang donasi untuk membayar biaya pengobatan.

Setelah didiagnosis pada usia 32 tahun pada 2015 dengan kanker payudara stadium 2, ia menjalani mastektomi, kemoterapi, dan radioterapi.

Tahun berikutnya dia diberitahu dia menderita kanker stadium 4 dan telah menyebar ke hati, paru-paru dan tulang.

Kemudian 13 bulan lalu, Lesley diberitahu bahwa tidak ada perawatan medis lagi untuk membantunya.

Dia berkata: "Jika saya menyerah dan setuju bahwa tidak ada yang bisa membantu saya, maka kita mungkin berada di tempat yang sangat berbeda. Tapi kami teruskan dan saya mendapat perawatan secara pribadi dan tahun terakhir luar biasa. Setiap hari bersama anak-anak lelaki dan suami saya, setiap momen istimewa."

"Jika saya mendengarkan apa yang saya ceritakan di beberapa area, saya mungkin tidak memiliki waktu atau pengalaman itu - dan itu sangat berharga bagi kita semua."

Sekarang sebuah kesempatan bertemu di sebuah taman karavan berarti Lesley memiliki lebih banyak dukungan, dan kesempatan lebih banyak uang untuk obatnya.

Jennifer Howell dan Lesley bertemu di sebuah taman karavan di Benone, Limavady, tahun lalu dan menjadi teman yang kuat.

Dan sekarang Jennifer mengambil langkah luar biasa untuk membantu Lesley mengakses obat Palbociclib, yang menekan hormon yang memengaruhi kanker yang ditinggalinya.

Dengan bantuan Cloudstreet Paragliding Center di Craigavon, Jennifer berencana melompat dalam paraglide tandem dari Benone Ridge di akhir pekan pertama bulan Juni.

Jennifer berkata: "Saya hanya mengenal Lesley selama kurang lebih satu tahun tetapi kami baru saja terhubung. Seolah-olah kami jalan di mana kira-kira untuk menyeberang.

"Lesley adalah wanita cantik, penuh dengan keberanian, kekuatan dan memiliki pandangan positif terhadap kehidupan, Anda mungkin bisa mengatakan bahwa dia benar-benar telah menyentuh hati saya.

"Lesley kini telah diberi kesempatan untuk mendanai sendiri obat yang disebut Palbociclib meskipun obat ini tersedia untuk pasien kanker payudara di NHS, itu tidak tersedia untuk orang yang pernah menjalani perawatan hormon sebelumnya - dan Lesley yang berarti dia tidak t memenuhi syarat untuk pendanaan melalui NHS.

"Jadi aku membantu mengumpulkan uang untuknya menjalani perawatan secara pribadi dan aku berharap banyak orang akan membantuku di sepanjang jalan."

Lesley sekarang telah menjalani perawatan selama dua minggu dan mengatakan dia merasa hebat.

Dia menjelaskan: "Tentu saja ada hari-hari baik dan hari-hari yang buruk tetapi secara keseluruhan saya merasa baik. Saya mengambil tablet secara lisan dan suntikan sebulan sekali.

"Saya merasa canggung meminta bantuan tetapi orang-orang sangat baik dan saya sangat bersyukur.

"Saya akan terus berjalan selama dan semampu saya. Saya telah belajar bahwa Anda harus percaya diri ketika kabar buruk melanda.

"Dan saya sangat senang saya merasa sangat baik pada obat baru ini. Saya diberitahu harga asli perawatan akan menjadi £3,100 setiap 28 hari dan tampaknya tidak mungkin.

"Kemudian berkurang menjadi £2.500 dan sekarang saya telah menandatangani kontrak untuk obat-obatan yang harganya £980 setiap 28 hari.

"Ini masih sangat mahal tetapi dengan semua bantuan yang saya dapatkan, sejauh ini bisa dilakukan.

"Aku belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anakku setahun yang lalu dan aku masih belum siap. Jadi aku akan tetap meminum obat, mengambil bantuan dan melakukan yang terbaik."

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER