Kanal

Jersey Baru Timnas Garuda Wakili 17.500 Pulau di Indonesia

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Nike selaku produsen apparel resmi untuk tim nasional Indonesia akhirnya merilis jersey baru untuk tim Merah Putih. Merah untuk kostum kandang tetap menjadi warna kebesaran Garuda.

Desainnya sederhana, tetapi mengandung makna luas. Pada jersey kandang tim Garuda didominasi warna merah tanpa ada corak lain. Lambang Garuda ada di sisi kiri dada, sementara emblem Nike berwarna kuning emas berada di sisi kanan.

Jika pada jersey sebelumnya terdapat sedikit warna hijau pada bagian lengan, maka kali ini jersey sepenuhnya berwarna merah.

Kali ini Nike menekankan strength in numbers. Itu untuk menunjukkan kekuatan Indonesia sebagai negara terpadat keempat di dunia.

Nike menyebut warna merah dalam jersey ini mewakili kebesaran Indonesia yang terdiri atas lebih 17.500 pulau. "Terlepas dari beraneka ragam budaya yang tersebar, jersey Indonesia memamerkan kekuatan bersatu di dalamnya," tulis Nike.

 

Jersey Baru Timnas Garuda Wakili 17.500 Pulau di Indonesia

 

Sedangkan untuk jersey tandang tetap warna putih dengan logo Nike berwarna hijau. Masih ada warna hijau ada di bagian dalam jersey, tepatnya di bagian punggung. 

Jersey ini bakal mulai digunakan timnas Indonesia pada Asian Games 2018, Agustus mendatang, di Jakarta.

 

 

(rakyatku)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER