Kanal

Tiga Rumah di Roboh Dihantam Longsor

INHILKLIK.COM, INDRAGIRIHILIR - Musibah Tanah longsor kembali terjadi Di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau hingga mengakibatkan tiga unit rumah warga roboh.

Musibah yang menimpa warga Jalan Kenangan RT 02 RW 01 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, terjadi sekira pukul 12.00 WIB," ujar Kepala Polres Inhil, Christian Rony Putra di Tembilahan, Sabtu.

Ia menceritakan, kronologis kejadian bermula ketika saksi Irwan (38) yang sedang berada di dalam rumahnya mendengar suara papan retak dan melihat tanah dsamping rumahnya mulai bergerak.

Melihat kondisi tersebut saksi lantas mengambil langkah cepat dengan meminta anggota keluarga keluar dari rumah dan dan mengeluarkan barang-barang miliknya.
     
Dugaan awal, terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai Tanjung Baru.
     
Akibat musibah tersebut tiga unit rumah yang dihuni oleh empat KK kehilangan tempat tinggal.

"Adapun identitas pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor yakni Marjohan (70), Irwan (38), Barani (60)," ucapnya seperti dikutip harianriauco dari laman antarariau.com.
     
Tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

 

(hrc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER