Kanal

Sopir Angkutan Lebaran Bakal Jalani Tes Urine

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Seluruh sopir angkutan umum untuk lebaran baik bus ataupun travel akan menjalani tes urine di terminal Bandara Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Kepala Terminal BPRS, Ahmad Juli Wira Bakti kepada wartawan, Selasa (5/6/2018). Hal ini katanya, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat mudik lebaran.

"Pelayanan dan jaminan keselamatan bagi penumpang. Untuk itu kita akan gandeng BNN untuk melakukan tes urine para supir ini. Sehingga mereka yang membawa penumpang ini dijamin keselamatannya," jelas Wira, Selasa (5/6/2018).

Jika nanti dalam tes urine terdapat supir yang menggunakan narkoba, pihaknya akan memberikan kewenangan penuh kepada BNN untuk menindaklanjutinya.

Sementara itu, pantauan dilapangan pada H-10 Hari Raya Idul Fitri tahun ini, aktifitas di Terminal BPRS masih cenderung sepi dan belum ada lonjakan penumpang.

"Sekarang memang masih sepi, karena itu kita buka posko lebarannya pada H-8. Biasanya mulai agak ramai pada sore hari hingga jam 8 malam," tukasnya. (MCR)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER