Kanal

Uruguay Vs Prancis, Laga Emosional bagi Girezmann, Ini Penyebabnya

INHILKLIK.COM, MOSKOW – Prancis akan menghadapi Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (6/7/2018) mendatang. Bagi bintang Prancis, Antoine Griezmann, pertandingan ini sarat muatan emosional.

Pasalnya, Griezmann menganggap Uruguay adalah negara keduanya karena memiliki banyak sahabat di Uruguay.

“Uruguay adalah negara kedua saya,” ungkap Griezmann di laman FIFA. “Uruguay adalah negara dan orang-orang yang saya cintai. Saya punya banyak teman di sana.”

Griezmann punya alasan kuat kenapa dia menyebut Uruguay sebagai negara keduanya. Kedekatan hubungan antara dia dengan sejumlah orang Uruguay di awal karirnya menjadi penyebab utama.

Saat masih membela Real Sociedad, sosok Martin Lasarte jadi pendukung dirinya untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Griezmann juga punya seorang sahabat bernama Carlos Bueno selama tinggal di San Sebastian.

Pria asal Uruguay itu yang memperkenalkan dirinya dengan budaya Amerika Latin. Salah satunya memperkenalkannya dengan Mate, sejenis minuman fermentasi khas Amerika Latin.

Kepindahannya ke Atletico pun tak lepas dari peran orang Uruguay. Ya, Griezmann direkomendasikan oleh Diego Godin, sosok bek tengah andalan Timnas Uruguay saat ini.

Tak heran jika dia mengklaim laga antara Prancis dengan Uruguay akan memberi emosi yang berbeda. “Laga nanti akan menjadi pertandingan besar untuk dimainkan. Sekaligus memberi pengalaman penuh emosional juga,” tutup Griezmann.

Laga Uruguay vs Prancis akan dihelat di Nizhny Novgorod Stadium. Keduanya berebut tiket semifinal yang akan menghadapi pemenang Brasil lawan Belgia.

Prancis sendiri belum pernah mengalahkan Uruguay dalam lima pertemuan terakhir dengan Uruguay. Empat laga berakhir imbang dengan skor identik, 0-0 dan sekali kalah (0-1). (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER