Kanal

Usai Undian Susulan Asian Games 2018, Kans Indonesia Lolos Terbuka Lebar

INHILKLIK.COM, JAKARTA – Undian susulan pembagian grup cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, Rabu (25/7/2018) menjadi kabar baik bagi Indonesia. Pasalnya, dari undian di Kualalumpur itu, diketahui lawan Garuda Nusantara di Grup A bertambah.

Dari hasil undian susulan tersebut diketahui, Palestina bergabung di Grup A bersama Indonesia, Hongkong, Chinese Taipei dan Laos.

Dengan demikian, peluang anak asuh Luis Milla lolos dari penyisihan Grup A akan terbuka lebar.

Manajer Tim Nasional U-23 Indonesia, Endri Erawan mengaku target lolos sebagai salah satu wakil Grup A akan berpeluang terpenuhi dengan bertambahnya jumlah pertandingan.

“Memang anak-anak lebih capek bermain karena harus menjalani empat pertandingan di babak penyisihan. Tapi, paling tidak peluang lolos dari penyisihan grup lebih besar sesuai target awal,” kata Endri dihubungi Pojoksatu.id, Rabu (25/7/2018).

Endri juga menyambut baik tidak terjadinya re-drawing (undian ulang) cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018.

“Terimakasih dan penghargaan tinggi atas perjuangan PSSI dan INASGOC sehingga re-drawing batal. Posisi Indonesia tetap berada di Grup A dan hanya tambah satu peserta yakni Palestina,” kata pemilik klub Mitra Kukar ini.

Menghadapi Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia sudah menjalani serangkaian uji coba sejak awal tahun 2018.

Hansamu Yama dan kawan-kawan telah menghadapi tim-tim kuat seperti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Lalu melawan Korea Selatan dan berjumpa dengan sesama negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Thailand.

Hasilnya, Indonesia bisa mencatatkan satu kali kemenangan yaitu dari Singapura, imbang dari Uzbekistan, Korea Utara serta Thailand (di pertemuan kedua), lalu kalah dari Bahrain, Korea Selatan dan Thailand (di pertemuan pertama).

Dari tujuh pertandingan tersebut, timnas U-23 Indonesia mencatatkan torehan yang cukup apik dengan hanya kebobolan lima gol dan berhasil membuat lima gol. (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER