Kanal

Empat Parpol Pengusung Prabowo Siap Tempur Taklukkan Jokowi, Begini Persiapannya

INHILKLIK.COM, JAKARTA – Empat partai politik rupanya sudah mempersiapkan bagaimana membentuk koalisi yang kuat dalam Pilpres 2019.

Koalisi yang akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu rencananya akan kembali bertemu pada 4 Agustus 2018 mendatang.

Empat parpol yang terdiri dari Partai Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN itu dipastikan akan bersama menjalani satu koalisi.

“Seperti apa capres dan cawapresnya, timnya dan visi-misi apa yang dibawa, tema-tema apa yang akan disampaikan ke masyarakat nanti,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Kamis (26/7/2018).

Skenario terdekat adalah bagaimana menyusun strategi pemenangan dalam masa kampanye sehingga bisa merebut suksesi kekuasaan.

Dari apa yang telah dirumuskan terkait pemahaman terhadap persoalan rakyat, kemudian bagaimana kita menyusun tim yang kuat,” jelas Fadli.

Sebelumnya Prabowo Subianto sudah melakukan pertemuan khusus dengan ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan.

Dalam kesempatan itu memang tidak dinyatakan adanya kepastian koalisi.

Namun hampir bisa dipastikan SBY akan lebih memilih koalisi yang dibawa Prabowo mengingat ia menyatakan terkendala dengan hubungan yang dibangun koalisi Jokowi. (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER