Kanal

Piala AFF U-16 2018: Indonesia Gasak Filipina Delapan Gol tanpa Balas

INHILKLIK.COM, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan telak pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Menghadapi Filipina di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam, Sutan Zico dkk mencetak delapan gol tanpa balas.

Penampilan tim besutan Fakhri Husaini pada laga ini patut diacungi jempol. David Maulana dkk bermain agresif dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan sepanjang laga yang berlangsung 80 menit, gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari, nyaris tak pernah mendapat ancaman.

Supardi mengawali pesta gol Indonesia saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan datar ke mulut gawang. Bola gagal dijangkau Sutan Zico, tapi tidak dengan Supardi. Winger Timnas U-16 itu dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Terus menguasai jalannya pertandingan, Indonesia kembali menambah dua gol di babak pertama. Semuanya lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Masing-masing oleh Komang Teguh pada menit 13 dan Muhammad Fajar menit 32. Skor 3-0 untuk Indonesia menjadi hasil akhir babak pertama.

Di paruh kedua, Indonesia menambah lima gol lagi. Masing-masing lewat Sutan Zico pada menit 46, kemudian Rendy Juliansyah menit 56. Lalu sang kapten, David Maulana mengubah skor menjadi 6-0 lewat titik putih.

Bagus Kahfi yang baru masuk di babak kedua menyumbang dua gol. Masing-masing pada menit 67 dan 73. Indonesia pun menang dengan skor mencolok 8-0.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Selasa (31/7/2018) mendatang. (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER