Kanal

Fadli Zon: Prabowo Jadi Capres 100 Persen, Tak Ada Keraguan

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pemilu 2019 sudah bulat. Menurut dia, Prabowo juga tidak ragu diusung Gerindra sebagai capres.

Hal ini menyikapi pernyataan Prabowo soal kesiapannya mendukung sosok yang lebih baik menjadi pemimpin.

"Kalau Pak Prabowo maju ini bagi kami sudah 100 persen. Pasti, jadi tidak ada keraguan sedikitpun," kata Fadli di Rumah Juang, Kebayoran, Jakarta, Minggu, 29 Juli 2018.

Fadli menyebut pernyataan Prabowo yang rela mundur dari pencapresan jika ada yang lebih baik itu menunjukkan sikap yang rendah hati. Namun, dukungan dari forum ijtimak ulama kepada Prabowo telah sesuai dengan keinginan Gerindra.

"Saya kira itu juga sesuai dengan keinginan kami. Dan saya kira solid lah. Insyaallah Pak Prabowo akan mengalahkan Pak Jokowi," ujar Fadli.

Senada dengan Fadli, Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman menyebut pernyataan Prabowo itu bukan mengindikasikan mantan Danjen Kopassus tersebut tidak ingin maju di Pilpres 2019.

Prabowo hanya ingin menunjukkan dia mengakomodasi keinginan kader menjadi capres.

"Cuma menggambarkan. Kan sebetulnya bukan beliau yang mencapreskan. Bukan beliau meminta, tapi DPD memberikan mandat ke beliau untuk maju sebagai capres. Dan beliau sudah menerima itu," kata dia.

Selain itu, Habiburokhman menuturkan, pernyataan tersebut menggambarkan Prabowo tidak ambisius untuk menjadi capres. Bagi Prabowo, lanjut dia, menjadi capres bukan lah harga mati.

"Bahkan beliau bilang, apa enggak ada selain saya, beliau selalu mengatakan begitu. Karena beliau bukan orang ambisi, mematok jabatan apa. Gerindra partai besar harus capres, enggak. Tapi itu tuntutan dari grassroot," ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku siap menjadi alat untuk perubahan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri forum Itjimak Ulama.

"Saya siap untuk jadi alat umat dan alat rakyat Indonesia," ucap prabowo dalam acara itjima GNPF ulama dan tokoh bangsa di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat.

Prabowo kemudian menyatakan siap mendukung orang lain yang lebih baik menjadi pemimpin di negeri ini jika dirinya tidak dibutuhkan. Menurut Prabowo inilah komitmen dirinya.


(Liputan6.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER