Kanal

Pasokan dari Sumbar Terbatas, Harga Daging Ayam di Tembilahan Capai Rp45 Ribu Per Kilogram

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Meski tidak semahal beberapa hari lalu yang mencapai Rp70 ribu per kilogram, namun hari ini, harga daging ayam di Tembilahan masih cukup mahal, yaitu Rp45 ribu per kilogram.

Dimana sebelum adanya kenaikan, harga daging ayam di sejumlah pasar yang ada di Tembilahan hanya berkisar Rp28 hingga Rp30 ribu per kil gram.

Tingginya harga daging ayam ini, seperti yang dijelaskan Kasi Stabilasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil, Ifdiarman dikarenakan terbatasnya pasokan yang disuplay dari Sumatera Barat.

"Faktor mahalnya harga barang ini karena terbatasnya stok dari Sumbar, kita kan memang memasok ayam potong itu dari sana, ujarnya kepada GoRiau.com," Selasa (31/7/2018).
Untuk mengatasi terbatasnya pasokan ayam tersebut, ditambahkannya saat ini tidak hanya dari Sumbar, Inhil pun memasok ayam dari Aceh, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Jadi sekarang harga daging ayam itu masih cukup mahal karena jauhnya tempat distribusi, biasa hanya dari Sumbar saja. Kalau sekarang bisa 5 hari perjalanan baru sampai ke sini," tukasnya. (goriau)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER