Kanal

Prediksi Fahri Hamzah: Koalisi Jokowi Sulit Cari Titik Temu

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Fahri Hamzah memprediksi koalisi Joko Widodo bakal kesulitan menentukan titik temu. Dia pun menduga Jokowi pada akhirnya gagal mendapat tiket untuk maju pada Pilpres 2019.

"Saya membaca Pak Jokowi paling sulit mencari titik temu. Saking sulitnya, bisa-bisa Pak Jokowi nggak dapat kursi. Prediksi saya belum berubah," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Fahri menilai tak mudah bagi parpol koalisi Jokowi bersepakat. Apalagi jika nanti gugatan syarat cawapres yang diajukan Perindo ditolak Mahkamah Konstitusi, sehingga Wapres Jusuf Kalla tak bisa lagi maju.

"Anda kira Pak Jokowi ini gampang, nggak gampang, Bos. Apalagi kalau Pak JK nanti nggak boleh dicalonkan lagi. Bubar ini, Bos. Berat lo di sana itu. Ini kan ngebungkus-bungkus doang, panggil ke Istana," sebutnya.

Situasi ini dinilai Fahri berbeda dengan koalisi Prabowo Subianto. Menurut Fahri, kesempatan Prabowo maju pada Pilpres 2019 justru lebih terang-benderang.

"Kalau Pak Prabowo itu sudah jelas. Dia dapat satu kursi, satu tiket, maju dia. Kasarnya, Pak Prabowo itu, Gerindra itu dengan Demokrat dapat," tandas Fahri.

 

(detik.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER