Kanal

Musisi Dunia buat Cover Lagu Asian Games 2018

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Euforia perhelatan akbar Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang bulan ini tak hanya menarik perhatian publik tanah air. Asian Games 2018 ternyata juga menarik perhatian dunia. Terbukti, lagu tema yang sengaja diciptakan untuk ajang tersebut, di nyanyikan ulang oleh YouTuber dunia.

Tersebutlah Jannine Weigel, penyanyi asal Thailand yang meng-cover lagu theme song Asian Games 2018 berjudul Bright as The Sun. Selain itu, ada juga J’Fla dari Korea Selatan, dan Hiroaki Kato, musisi asal Jepang yang berkarir di Indonesia.

Lagu Bright as The Sun sendiri versi aslinya dinyanyikan oleh 18 penyanyi terkenal di Indonesia, yakni Ariel Noah, Rian d’Masiv, Cakra Khan, Iman J-Rocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla, dan Once Mekel. Tak disangka, lagu yang ditulis oleh Rian dan Rama d’Masiv, serta Irfan Samsons ini di-cover para Youtuber terkenal di dunia.

Dalam waktu dua minggu, unggahan penyanyi Jerman, Jannine Weigel yang mengcover Bright as The Sun ditonton 1,5 juta kali. Dia juga menuai pujian dari banyak warganet di berbagai negara.

Sementara itu, Youtuber asal Korea Selatan, J’Fla, juga mengcover lagu Bright as The Sun pada Desember tahun lalu. Dia pun mengubah liriknya menjadi bahasa Korea. Unggahannya kini telah ditonton 3 juta orang lebih.

Musikus asal Jepang Hiroaki Kato juga tak ketinggalan meng-cover theme song Asian Games 2018 dan mengunggah di kanal YouTube pribadinya. Dia meng-cover lagu Bright As The Sun dengan bahasa Jepang. Dia ingin mensosialisasikan kepada masyarakat Jepang bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Selain Bright As The Sun, saat ini, lagu-lagu tema Asian games 2018 sudah tersedia dalam bentuk album Asian Games 2018. Beberapa lagu yang ada dalam album Energy of Asia di antaranya, Meraih Bintang (Via Vallen), Menaklukan Dunia (Once feat Shakira Jasmine), Janger Persahabatan (Nev+ Ariel Noah dan Dea), Dance Tonight (Bunga Citra Lestari), Kemenangan (Chakra Khan), Indonesia Berpesta (Anji), Non Political (Asian Dance) (Slank feat Dipha Barus), Unbeatable (J Flow feat Dira Sugandi), Cita Kita (GAC), Bukan Anak Kemarin Sore (Armada), Be Alright (Afgan), Asia’s Who We Are (Isyana Sarasvati), Bright as The Sun (18 musisi). (pojoksatu)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER