Kanal

Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina, BUMN: Tunggu Presiden Jokowi

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Nama Nicke Widyawati kembali santer terdengar akan menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ini kedua kalinya nama Nicke Widyawati muncul ke publik sebagai calon kuat Direktur Utama Pertamina.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengaku belum bisa menyebutkan dan membocorkan mengenai kemungkinan apakah Nicke Widyawati yang akan menjabat sebagai Dirut Pertamina yang baru.

Namun yang pasti Fajar menyebut jika Nicke merupakan salah satu calon yang akan menjadi orang nomor satu di Pertamina.

"Kan itu calonnya memang beliau tapi itukan di sini mana aku tahu. Aku tidak tahu loh kan salah satu calonnya saja," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta Jumat (24/8/2018).

Untuk lebih pastinya lanjut Fajar, dirinya meminta agar tunggu pengumuman langsungnya dari Presiden Joko Widodo. Sebab menurutnya, nantinya keputusan siapa Dirut Pertamina yang baru ada ditangan Presiden Jokowi sebelum akhirnya diputuskan oleh para pemegang saham.

"Nanti tunggu pak Presiden (Joko Widodo) saja," ucapnya.

Seperti yang diberitakan Okezone, Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan bahwa Nicke Widyawati akan ditunjuk menjadi Direktur Utama Pertamina.

"Ibu Nicke ini pejabat Pertamina yang Insya Allah akan menjabat sebagai dirut baru Pertamina," kata Rini Soemarno saat berpidato dalam acara peresmian gardu induk dan transmisi listrik 150 kilovolt (kV) Holtekamp-Jayapura.

Teka-teki siapa yang akan mengisi jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) memang hingga saat ini belum juga terungkap. Padahal sudah hampir tiga bulan lamanya, Perseroan berjalan tanpa sang nahkoda utama.

Pasalnya pada bulan April lalu, pemerintah resmi mengumumkan pencopotan Ellia Massa Manik dari jabatan Direktur Utama Pertamina. Selama hampir tiga bulan ini, untuk sementara jabatan Dirut Pertamina dipegang oleh Nicke Widyawati sebagai Plt Dirut.


(okezone.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER