Kanal

Bandar Narkoba Lompat dari Lantai 8 Hotel Berbintang di Pekanbaru

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Terbongkarnya sindikat pil setan ini berawal dari kejadian tabrakan. Saat itu mobil Avanza warna putih menabrak mobil Pajero Sport milik perwira Polda Riau yang sedang parkir di Jl Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Saat diperiksa, sopir mobil An membawa satu butir ekstasi di kantong sakunya. Polisi lalu menggeledah mobilnya. Belakangan diketahui di mobil itu ada 5.000 butir ekstasi.

Tertangkapnya An diketahui asal Pematang Siantar, Sumut, itu akhirnya membongkar jaringan lainnya. Tersangka An pun akhirnya buka mulut.

Dia menceritakan bahwa teman-temannya tengah menginap di hotel dan satu orang overdosis. Rupanya tersangka An itu baru mengantar temannya JM ke RS Santa Maria karena overdosis.

Sekarang barang bukti yang diamankan pihak kepolisian tidak hanya ekstasi tapi juga ada sabu-sabu.

"Kasus ini masih terus kita kembangkan. Mereka masih kita mintai keterangan untuk mengungkap sindikat narkoba ini.

Polisi langsung menggrebek hotel, begitu tercium oleh tersangka ia nekat melompat dari lantai 8 hotel berbintang itu

"Tersangka inisial ST melompat dari kamar 801 di Hotel Aryaduta karena digerebek. Dia terlebih dahulu mengunci pintu kamar lantas memecahkan kaca jendela hotel dan melompat," kata Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana kepada wartawan, Jumat (1/5/2015).

Kompol Iwan menjelaskan, ST merupakan eks anggota polisi yang dipecat pada Januari 2015 lalu. ST mengalami luka cukup parah akibat ulahnya terjun bebas. Dia diamankan di RS Bhayangkara Polda Riau.

Selain itu, tim juga mengamankan tersangka JM, anggota sindikat narkoba lainnya, di RS Santa Maria yang sedang overdosis. Sedangkan 7 pelaku lainnya ditangkap di sebuah hotel lainnya. Dengan demikian ada 10 tersangka yang kini diamankan, dua di antaranya wanita "ujarnya".(inhiltoday)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER