Kanal

Soal UN SMP di Inhil Didistribusikan

Ilustrasi (beritakaltara.com)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Berbagai strategi dilakukan panitia untuk mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN), mulai dari mendahulukan daerah jauh hingga sampai memperketat pengawalan agar tidak terjadi kecurangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Helmi D, mengatakan pihaknya sudah mulai mendistribusikan soal UN SMP sederajat. Artinya saat pelaksanaan UN pada 4 Mei mendatang seluruh naskah sudah berada di masing-masing sekolah.

“Yang jelas kita dahulukan daerah-daerah jauh. Setelah itu baru disesuaikan dengan daerah-daerah lainnya. Intinya proses pendistribusian ini dilakukan sesuai prosedur,” ungkap Helmi, Jumat (1/5).

UN kali ini bakal diikuti sebanyak 10.339 siswa dan siswi SMP sederajad. Dapat disebutkan seluruh peserta siap untuk menghadapi UN, karena sebelumnya mereka telah mempersiapkan diri baik secara perseorangan maupun melalui tryout.

“Kita rasa persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Kalau demikian tentu anak-anak kita siap baik secara mental maupun siap secara kemampuan,” jelasnya. Meski demikian Helmi meminta agar peserta UN tetap menjaga kesehatan.

Serta tidak melakukan aktivitas-aktivitas tambahan yang tidak penting. Karena sedikit saja kelalaian bisa berakibat tidak baik. Bahkan anak-anak bisa tidak mengikuti UN bersama-sama dengan ribuan peserta lainnya.

“Sebaiknya jangan ke mana-mana dulu. Lebih baik berada di rumah sambil belajar, karena UN tinggal beberapa hari saja,” cetusnya.(inhiltoday)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER