Kanal

Ada Aksi Bela Tauhid, Jokowi: Urusan Saya Hari Ini Bukan Politik

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak mau menanggapi Aksi Bela Tauhid yang akan digelar di depan Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Aksi Bela Tauhid tersebut digelar sebagai bentuk protes karena anggota Banser NU membakar bendera berkalimat Tauhid saat perayaan Hari Santri Nasional tahun 2018 di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Urusan saya hari ini bukan urusan politik, tanya yang tadi saja (soal acara), ide gagasan," ujar Jokowi setelah membuka Idea Fest tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018), seperti dikutip inhilklik dari laman suara.com.

Sebelumnya, satuan Lalu Lintas akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah jalur di Jakarta Pusat secara situasional saat berlangsungnya Aksi Bela Tauhid pada Jumat (26/10/2018) siang. Aksi Bela Tauhid akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Jumlah massa Aksi Bela Tauhid diperkirakan mencapai 1.000 orang dari berbagai kelompok masyarakat. Massa yang akan menyampaikan aspirasi tersebut akan berkumpul di Patung Kuda Jalan M. H. Thamrin.

"Ada pengalihan arus lalu lintas seperti biasanya," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakpus, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juang Andi Priyanto di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

AKBP Juang menjelaskan seluruh personel pengamanan disiagakan di beberapa jalur yang menyebabkan kemacetan, seperti Harmoni dan Tugu Tani.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER