Kanal

Saat Keluarga Korban Lion Air Menangis di Pelukan Presiden Joko Widodo

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dengan mengenakan baju batik lengan panjang warna hitam dan putih menyambangi keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Jokowi menyambangi mereka di Ruang VIP, Terminal 1, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Saat itu, Senin (29/10), Jokowi baru saja tiba dari kunjungan kerja ke Bali untuk menghadiri acara Our Ocean Conference (OCC). Pukul 18.15 WIB, Jokowi bertemu keluarga korban.

Saat itu, suasana cukup riuh karena ada beberapa orang dari pihak keluarga yang menangis histeris. Jokowi kemudian masuk ke dalam ruangan untuk diberikan laporan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Muhammad Syaugi, dan Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono.

Kurang lebih 10 menit berada di ruangan, Jokowi pun keluar. Jokowi tampak didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi.

"Sabar ya bu, jangan nangis," kata Jokowi sembari memeluk seorang ibu yang kehilangan keluarganya.

Ibu itupun kemudian menangis tersedu-sedu di pelukan Jokowi. Jokowi dengan sabar menenangkannya. Jokowi menuturkan pemerintah akan semaksimal mungkin mencari korban yang belum ditemukan.

Jokowi bertemu keluarga korban Lion Air JT-610Jokowi Bertemu keluarga korban Lion Air JT-610 di Ruang VIP, Terminal 1, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (Foto:Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

"Sudah jangan menangis. Pemerintah akan semaksimal mungkin mencari korban yang belum ditemukan," lanjut dia.

Salah satu keluarga korban kemudian curhat ke Jokowi bahwa sebelumnya informasi yang mereka terima hanya melalui televisi. Bahkan sebelum Jokowi datang keadaan sempat ricuh.

"Pak sebelum Bapak datang malah sempat ricuh soal informasi. Kita dapat informasi malah dari televisi," ucap salah seorang keluarga korban.

Jokowi lalu duduk di tengah-tengah keluarga korban. Dengan seksama Jokowi mendengarkan cerita mereka yang baru saja kehilangan keluarga.

Sesekali bahkan Jokowi sempat mengusap matanya. Kemudian setelah beberapa menit mendengarkan cerita dari keluarga korban, Jokowi menghampiri salah satu ibu yang membawa ketiga anaknya.

Ternyata suami ibu tersebut berada di dalam pesawat. Jokowi pun sempat meminta ibu tersebut untuk tabah. Bahkan Jokowi ingin kedua putri ibu tersebut yang masih memakai seragam sekolah untuk terus rajin belajar.

Jokowi bertemu keluarga korban Lion Air JT-610Jokowi Bertemu keluarga korban Lion Air JT-610 di Ruang VIP, Terminal 1, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (Foto:Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

"Sekolah yang pintar ya nak," ucap Jokowi.

Kepala Negara lalu meminta agar keluarga korban menerima informasi hanya yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, KNKT, dan juga Basarnas.

"Iya ya, informasi penting sekali biar enggak simpang siur," jelasnya dikutip inhilklik dari laman kumparan.

Jokowi lalu memerintahkan seluruh tim yang tergabung dalam Basarnas bekerja 24 jam untuk mencari korban penumpang pesawat Lion Air JT-610.

"Sudah saya perintahkan malam ini tetap kerja 24 jam untuk mempercepat pencarian badan pesawat yang sampai saat ini belum ditemukan meskipun lokasinya sudah kurang lebih sudah diketahui. Cari dengan menggunakan lampu-lampu sebanyak mungkin," tutur Jokowi.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER