Kanal

Lomba Becak Hias Meriahkan hari Kartini dan Hardiknas 2015 di Inhil

Pemotongan Pita oleh Sekda saat melepas Pawai Becak hias dalam rangka Hari Kartini, HAN dan Hardiknas 2015 (Foto: Utusanriau.co)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -- Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Inhil H Alimuddin RM melepas lomba becak hias sebanyak 300 becak dihari puncak Hari Kartini bersempena Hari anak Nasional(HAN) dan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas) tahun 2015, bertempat di jalan Bahruddin Yusuf Kecamatan Tembilahan, Selasa (28/4/2015).  

Kegiatan itu sendiri ditaja oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Inhil serta mitra PAUD. Setelah melepas ratusan becak hias yang dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik tersebut, Sekda Inhil didampingi unsur muspida melihat langsung lomba melukis bagi anak-anak PAUD di gedung Engku Kela Tembilahan.    

"Kegiatan ini merupakan kegiatan dari kemeriahan Hari Kartini bersempena HAN dan Hardiknas 2015, kita sangat apresiasi atas kegiatan ini semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua khususya para kaum perempuan bahkan kini telah sejajar dengan kaum pria" ucap Bupati Inhil, HM Wardan yamg diwakili Sekda Inhil H Alimuddin dalam sambutannya.   

Sambutan Bunda PAUD, Hj Zulaikhah Wardan yang juga diwakili Ketua Goptki Inhil, Hj Hariati SS mengatakan berbagai rangkai telah meriahkan hari kartini, HAN dan Hardiknas, dimana ketiga moment tahun tersebut senantiasa diperingati khususnya di Inhil, meski begitu hendaknya kita jadikan kegiatan ini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun kkita harus bisa memaknai dari peringatan tersebut   

"Sehingga kita terus berupaya meningkatkan peran demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di Inhil yang harus kita tanamkan sejak dini semenjak anak-anak kita masih duduk di jenjang PAUD "ā€ˇharapnya. (adv/utusanriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER