Kanal

Warga Banjar Tembilahan Kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel

INHILKLIK.COM, BARABAI – Sekitar 12 orang warga Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau mengunjungi Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rombongan yang dipimpin oleh H Ali Azhar itu kemarin bersilaturahmi dengan Bupati HST H Harun Nurasid, Senin (27/4/2015) siang di Rumah Jabatan Bupati HST.

Warga Tembihan beretnis Banjar juga akan bertamu sekaligus silaturahmi ke KH Mukhtar HS, Abah Pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Amin Pemangkih. Sekaligus melihat kondisi anak-anak Tembilahan yang mondok di Pemangkih yang diperkirakan lebih 100 orang. Pada malam harinya, mereka akan mengikuti pengajian ke Majelis Taklim Nurul Muhibbin Barabai yang diisi oleh KH Muhammad Bakhiet.

Menurut Ali Azhar, ia sengaja datang ke Tanah Banjar bersama 300 lebih jamaah dari Tembilahan awalnya menghadiri Haul ke-10 Guru Sekumpul Martapura. Setelah itu, pihaknya langsung bertolak ke Barabai dan menyerahkan undangan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad 'Afif bin Mahmud bin Jamaluddin Al-Banjari atau Dapat Sapat kepada Bupati HST.

“Saya langsung menyerahkan undangan kepada Bapak Bupati, Beliau masih melihat jadwal dan tetap berusaha hadir,” kata Ali Azhar yang memiliki padatuan dari Dalam Pagar dan Kandangan. 


Source: radarbanjarmasin.co.id
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER