Kanal

Ustad Jumhur Pimpin IKMI Tembilahan Hulu

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN  - Ustad Sumardi dalam hal ini selaku Ketua Ikatan Masjid (Ikmi) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) melakukan pengukuhan Pengurus IKMI Kecamatan Tembilahan Hulu yaitu Ustad Jumhur, S.Ag, Senin (14/11/16).

Kegiatan pengukuhan  yang digelar di Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Camat Tembilahan Hulu, Kapolsek, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), para ulama serta tokoh masyarakat setempat yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu.

Dalam sambutannya Ustad Sumardi menyampaikan, ada tiga hal yang menjadi dasar utama dalam organisasi Ikmi Inhil.

Yang pertama dikatakan Ustad Subardi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Inhil, dalam menjalankan tugas dan fungsi IKMI sebaiknya pengurus dapat menerapkan Idarah (Manajemen), Imarah (memakmurkan masjid) dan Ri`ayah (memelihara aset-aset masjid).

Tidak hanya itu ia juga berharap dengan hadirnya Ikmi di kecamatan Tembilahan Hulu  ini mampu membantu serta mensukseskan program-program pemerintah daerah Kabupaten Inhil.

"Tentunya dengan hadirnya IKMI di sini kita berharap dapat membantu program-program pemerintah seperti magrib mengaji, menghidupkan suasana masjid, dan yang terpenting ialah mengajak umat islam meramaikan masjid setiap waktu,"papar Ustad yang juga merupakan anggota DPRD Inhil Komisi III dan juga Ketua PKS Inhil tersebut.

Terakhir ia juga mengatakan bahwa kedepannya IKMI akan mengadakan pelatihan manajemen masjid supaya seluruh pengurus masjid yang ada paham dengan tugas dan fungsinya selaku pengurus masjid. (spiritriau)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER