Kanal

Jembatan Tenggelam, Warga Desa Sungai Ambat, Inhil Minta Pemerintah Cepat Tanggap

INHILKLIK.COM, ENOK -  Miris, jembatan penghubung antar desa yang terletak di belakang Kantor Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir Kondisinya rusak parah. Ironisnya, pemerintah terkesan tutup mata dengan kondisi jembatan tersebut, pasalnya sudah bertahun - tahun jembatan tersebut tidak layak pakai.

Padahal, jembatan ini adalah satu-satunya akses bagi masyarakat yang keluar masuk antar Desa Jaya Bakti Menuju Desa Sungai Ambat,  Bahkan untuk sekedar lewat menggunakan roda dua warga yang melintas pun harus menunggu air betul - betul kering

Tak hanya itu, warga Desa Sungai Ambat Khususnya Parit Pasar yang mayoritas petani kelapa tersebut harus, menunda mengantar Kelapa Jika Air Sudah Pasang Tinggi, Karena Kapal Motor pengangkut kelapanya tidak bisa lewat dikarenakan tinggi air daripada jembatan.

"Di dalam ini banyak warga dan rata-rata petani , terkendala untuk mengangkut buah keluar karena jembatan ini rusak parah dan tenggelam, karena kapal pompong pembawa Kelapa tidak bisa lewat," ujar, M.Syarif salah seorang warga setempat.

M.syarif dan beberapa warga lainnya berharap, pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  segera memperbaiki jembatan penghubung antardesa tersebut, agar aktivitas warga di Desa Sungai Ambat Berjalan dengan lancar," Jelasnya. (man)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER