Kanal

Cerita Selebgram Medan, Dikontrak Tik Tok, Belum Kerja Berpenghasilan Rp3 Juta Sebulan

INHILKLIK.COM, MEDAN - Perkembangan teknologi yang kian pesat, terutama media sosial (medsos) ibarat dua mata pisau yang bisa menikam kapan saja. Untuk itu, pengunaannya harus teliti dan berdaya guna.

Jika dimanfaatkan dengan baik, maka tak jarang medsos menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Seperti geliat para selebriti Instagram (Selebgram) yang kini lagi naik daun. Sebut saja dua anak berdarah Sumatera utara Arif Muhammad, Mael Lee yang sudah dikenal di kalangan artis ibu kota.

Lewat unggahan menarik, tak jarang mereka dikontrak dan diendorse produk tertentu.

Seperti yang dijalani Muhammad Reza Fahrezi, warga Medan yang dikontrak Tik Tok sejak tahun 2017. Meski belum setenar dua nama di atas, Reza sudah bisa menghidupi dirinya secara mandiri lewat Instagramnya.

Dia mengaku awalnya dia membuat akun Instagram layaknya seperti para anak muda zaman now, ingin menshare foto.

Namun, belakangan dia memiliki ide mengunggah video-video lucu. Tak disangka, karena itu banyak yang like dan followersnya bertambah dan kini sudah mencapai 82.800 pengikut.

“Awalnya biasa saja, post-post biasa di Instagram. Tahun 2017 saya buat dan post video kayak Tik Tok, dulu namanya Musical.ly. Dari situ, followers bertambah dan membuat semangat bikin video. Lalu tiba-tiba agensi Tik Tok menghubungi dan kontrak saya,” ujarnya di sela-sela grand launching J City Store, Sabtu (18/11/2018) sore.

Sejak dikontrak per Desember 2017, cowok kelahiran 1997 ini diwajibkan membuat video dan diupload di Instagram. “Kurang lebih 10 post sebulan termasuk ada tantangan dari Tik Tok mau video seperti apa. Dari agensi satu bulan digaji Rp3 juta. Dikontrak perbulan, akan diperpanjang sepanjang konten yang dibuat menairk,” ungkapnya.

Reza mengaku tidak memiliki kesulitan menemukan ide baru untuk membuat video. “Dibawa happy untuk nyari konten baru biar enggak bosan,” timpalnya.

Tak hany Tik Tok, Reza juga sempat diendors Tokopedia dan Shopee. Diapun senang bisa mendapatkan rezeki dari konten Instagram dan bisa menghidup diri sendiri, meski belum memiliki pekerjaan.

“Saya baru wisuda, masih nyari kerja. Walaupun belum dapat kerja tapis udah menghasilkan,” ucap alumni Politeknik Medan ini.

Tak sekadar itu, Reza juga berkesempatan bepergian ke ibu kota secara gratis. “Tik Tok sering buat agenda kumpul dengan komunitas Tik Tok di Jakarta. Kita dikumpulin jadi satu saling kenal,” bebernya.

“Semoga ke depan, saya bisa terus menggali konten-konten menarik disukai banyak orang,. Dan bisa mengikuti jejak selebram lain yang sudah sukses,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER