Kanal

Fakta-fakta Buruk tentang Rokok Elektrik

Fakta keburukan rokok elektrik (Foto: Invape)
INHILKLIK.COM - Tren rokok elektrik meracuni banyak kalangan. Sesuai kajian ilmiah, rokok elektrik sebenarnya sama-sama mengandung zat adiktif yang menimbulkan efek samping bagi tubuh.Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (23/4/2015), berikut fakta bahaya dan keburukan dari rokok elektrik yang harus Anda tahu.

Remaja bebas beli rokok elektrik

Hampir seluruh dunia, rokok elektrik dijual bebas di semua kalangan, termasuk remaja. Bahkan menurut Wall Street Journal, rokok tanpa tembakau ini juga dijual murah di online shop.

Zat adiktif racun

Rokok elektrik memang tidak mengandung tembakau. Tapi banyak zat adiktif lain yang dapat meracuni tubuh. Sebuah analisa dari FDA tahun 2009 menemukan, sampel rokok elektrik mengandung karsinogen, dietilen glikol dan zat kimia lainnya.

Tak semua negara melegalkan rokok elektrik

Belum semua negara mengesahkan regulasi pelegalan rokok tanpa tembakau ini. Bahkan, iklan rokok elektrik yang beredar di seluruh media telah dilarang keras.

Tak bikin orang berhenti merokok

Banyak anggapan bahwa rokok elektrik membuat seorang perokok tembakau berat akan berhenti merokok dengan sendirinya. Sesuai kajian yang dilakukan banyak ahli, rokok elektrik tidaklah membuat para perokok berhenti, karena dua jenis rokok tersebut sama bahayanya. (okezone)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER