Kanal

Sore hingga Malam Luhut Temui Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sore tadi, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, menemui Presiden Joko Widodo di istana. Pertemuan berlangsung hingga malam hari.

"Saya laporan mengenai pekerjaan saya. Macam-macam," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Detik, Senin (17/12/2018).

Menurut Luhut, pembicaraan itu sama sekali tak terkait politik. "Kampanye kan ada yang urus. Saya bicara yang lain-lain," ujarnya.

Kepada Presiden Jokowi, Luhut menyampaikan respons positif Singapura dan Korea Selatan soal investasi di Indonesia.

"Banyak. Jadi saya dapat dari Singapura, dari Korea, mereka apresiasi terhadap semua pencapaian Indonesia. Kemudian banyak yang akan masuk ke Indonesia. Mereka lihat ke Indonesia ini ada posisi yang baik," ucapnya.

Luhut juga melaporkan perusahaan perakit komponen iPhone asal Taiwan Pegatron, yang akan memindahkan pabriknya dari China ke Indonesia.

"Iya, Pegatron masuk dan itu masuk langkah pertama, juga mungkin ada perusahaan lain dari Korea, mobil listrik mungkin, lithium battery, timah juga pengin, akan mengurangi atau menghentikan ekspor timah supaya bikin chip di Indonesia. Misalnya seperti Apple, Samsung, Huawei," kata Luhut. (rakyatku)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER