Kanal

Ini Cara Atasi Tenggorokan Gatal Karena Amandel

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Radang amandel biasanya diakibatkan oleh berbagai infeksi dari virus dan bakteri. Radang amandel bisa membuat seseorag sangat terganggu, karena rasa tidak nyaman yang terdapat pada tenggorokannya.

Bukan hanya itu, radang amandel juga kerap membuat seseorang demam. Sedangkan rasa tidak nyaman di tenggorokan biasanya berupa sulit menelan karena terasa sakit, kering dan terasa gatal.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, Anda bisa mencoba beberapa cara alami terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk berobat ke dokter.

Dikutip dari Hellosehat.com, Pertama Anda bisa mengkonsumsi cairan yang bersifat hangat, bisa berupa air mineral hangat, teh hangat, atau pun kuah sup. Rasa hangat yang ditimbulkan dari minuman tersebut dapat membantu melegakan tenggorokan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk berkumur menggunakan air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam. Kumur 4-5 kali dalam sehari untuk meredakan gatal.

Cara selanjutnya Anda bisa mencoba mengkonsumsi permen pelega tenggorokan. Berbagai jenis permen pelega tenggorokan bisa Anda coba dan mudah Anda dapatkan di swalayan terdekat.

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan beristirahat yang cukup. Istirahat juga akan membuat tubuh menjadi lebih baik lagi.

Namun, jika rasa gatal dan tidak nyaman tersebut tidak kunjung hilang, Anda sebaiknya memeriksakan kondisi Anda ke dokter. Untuk mengetahui secara pasti obat yang sesuai untuk Anda konsumsi. Semoga bermanfaat.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER